Tidak Perlu Biaya Mahal!! Cukup Bahan Sederhana Ini Saja, Kulit PUTIH, JERAWAT Minggat, Noda Hitam Hilang, Begini Cara Membuat Masker Alami Ini....

loading...
Mungkin banyak orang yang merasa asing dengan masker kacang hijau. Tidak heran karena di Indonesia sendiri, kacang hijau lebih banyak dijadikan bubur atau jadi tauge. Namun, belakangan ini mulai banyak yang memanfaatkannya sebagai masker wajah alami untuk mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, serta menghilangkan flek-flek hitam di wajah sehingga wajah telihat lebih cerah.

Kacang hijau memiliki nama latin Vigna radiata, merupakan tanaman budidaya yang diambil biji buahnya. Kacang hijau dikenal sebagai makanan sehat dengan kandungan protein tinggi. Selain itu terdapat juga kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor.


Dalam satu cangkir kacang hijau mengandung protein sebanyak 3,16 gram. Sementara kandungan seratnya sekitar 1,9 gram serat larut yang baik untuk menurunkan kolesterol. Kacang hijau juga termasuk makanan dengan indeks glikemik rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Dalam kaitannya dengan kesehatan, kacang hijau memiliki segudang manfaat yang menjadikannya sebagai makanan yang wajib dikonsumsi. Selain kaya akan kandungan protein dan serat, mengkonsumsi kacang hijau secara rutin dapat membantu mengatasi berbagai penyakit seperi kolesterol, diabetes, PMS, hingga mencegah kanker payudara.

Untuk dunia kecantikan, manfaat kacang hijau juga tidak kalah hebat. Kacang yang dinamai susuai dengan warna bijinya ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit, serta menghilangkan noda hitam di wajah.

Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Terutama untuk proses regenerasi kulit sehingga kulit menjadi tampak lebih muda.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat dari kacang hijau ini. Yang pertama dan paling sering dilakukan tentunya dengan mengkonsumsinya sebagai bubur. Namun, jika benar menginginkan manfaatnya sebaiknya tidak mengkonsumsi kacang hijau dengan santan dan gula yang berlebihan.

Cara lainnya, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Sekarang ini sudah ada yang menual produk kecantikan masker kacang hijau. Tapi jika sulit mendapatkannya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Panduannya silahkan baca di bawah.

Cara membuat masker kacang Hijau

Membuat masker kacang hijau sebenarnya tidak terlalu sulit dan tidak juga terlalu ribet. Tapi kebanyakan orang malas saja. Yang perlu diperhatikan adalah kertas masker khusus atau kain yang tipis sebagai alas masker. 

Bahan yang diperlukan:

  • 125 gram biji kacang hijau
  • plain yogurt (tawar) secukupnya
  • 2 tetes minyak lavender
  • 1 tetes minyak rosemary
  • kain tipis atau kertas masker
Cara Membuatnya:
  1. Hancurkan kacang hijau dengan cara diblender atau ditumbuk hingga menjadi bubuk halus.
  2. Ambil bubuk kacang hijau sebanyak 50 gram saja.
  3. Campurkan dengan yogurt dan aduk hingga mengetal.
  4. Tambahkan minyak lavender dan rosemary aduk lagi.
  5. Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka.
  6. Letakkan ain tipis atau kertas masker pada wajah, lalu aplikasikan adonan masker tersebut diatasnya.
  7. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian angkat kertas masker tersebut.
  8. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu gunakan toner agar wajah terlihat segar.

Selain digunakan sebagai masker, adonan kacang hijau tersebut juga bisa dipakai sebagai scrub. Caranya, oleskan adonan kacang hijau tersebut ke seluruh tubuh. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan racun dari kulit, serta memberikan efek dingin.

Oke, itu dia manfaat dan cara membuat masker kacang hijau yang berguna untuk perawatan wajah, menyingkirkan jerawat dan bisa juga digunakan sebagai scrub.

Metode ini sangat mudah dan murah, sehingga Anda tidak perlu repot ke salaon dan membuang banyak uang untuk masalah kecantikan wajah Anda.
Semoga konten ini bermanfaat selamat mencobanya !

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Tidak Perlu Biaya Mahal!! Cukup Bahan Sederhana Ini Saja, Kulit PUTIH, JERAWAT Minggat, Noda Hitam Hilang, Begini Cara Membuat Masker Alami Ini.... "

Posting Komentar