Pelaku Peledakan Bom Panci Bakar Kantor Kelurahan Arjuna Dan Pelaku Peledakan Bom Panci Lumpuh, Ini Kronologi Penangkapannya

loading...
Pelaku bom panci berhasil dilumpuhkan tim gegana Polda Jabar, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 11.15 WIB. Pelaku dilumpuhkan setelah polisi menembakan peluru ke arah pelaku. 
BREAKING NEWS: Pelaku Peledakan Bom Panci Lumpuh, Ini Kronologi Penangkapannya
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, polisi sempat bernegoisasi dengan pelaku yang bersembunyi di lantai 2 kantor kelurahan arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung
"Kapolrestabes Bandung dengan anggota sempat masuk ke dalam untuk negoisasi tapi pelaku melempari anggota," kata Yusri dilokasi kejadian. 
Anggota pun kemudian keluar dan melakukan negoisasi dengan pelaku. Selama dua jam bernegoisasi, pelaku malah mekukan pembakaran di lantai dua. 
"Lalu kami siram sehingga keluar asap," katanya. 
Pelaku pun kemudian turun ke lantai dasar. Di lantai dasar itulah, polisi berhasil melumpuhkan pelaku. 
"Kami sudah sesuai SOP. Negoisasi, tetapi dia malah melakukan pembakaran," katanya. 
Seperti diketahui, Polisi mengepung sebuah bangunan di Jalan Bima Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017). 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, telah terjadi ledakan di kawasan tersebut. Pelaku peledakan diduga bersembunyi di dalam bangunan tersebut. 
Terduga pelaku yang meledakkan bom panci masih bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna yang berada Jalan Bima, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2/2017).
Aparat kepolisian mengepung terduga pelaku yang bertahan di dalam kantor kelurahan hingga pkul 10.20 WIB.
Pantauan Tribun, pelaku membakar lantai dua kantor kelurahan.
Asap hitam mengepul keluar dari kaca kantor kelurahan bagian depan. Kaca yang ada di kantor kelurahan pecah.
Satu kaca terlihat berlubang yang diduga akibat tertembus peluru. Adapun pelaku diduga membawa senjata api sehingga sempat terjadi baku tembak.
Beberapa kali terdengar pecahan kaca dari kantor Kelurahan Arjuna.
Adapun api merah terlihat menyala dari jendela kantor kelurahan. Masyarakat hanya bisa melihat dari kejauhan.
Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan didampingi Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, memimpin langsung pengepungan dan upaya penangkapan itu. Pelaku masih bertahan meski telah diperingatkan untuk menyerahkan diri.

"Atas nama undang-undang pelaku menyerahkan diri dengan posisi dua tangan di atas," kata Hendro dengan pengeras suara.(*)




Sumber: http://jabar.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Pelaku Peledakan Bom Panci Bakar Kantor Kelurahan Arjuna Dan Pelaku Peledakan Bom Panci Lumpuh, Ini Kronologi Penangkapannya "

Posting Komentar