Subhanallah.. Ini Alasan Mengapa Tak Ada Kotak Amal Di Masjidil Haram

loading...
Masjidil Haram adalah masjid dengan pengunjung terbanyak didunia. Setiap hari ada ratusan ribu bahkan jika musim haji seperti saat ini bisa mencapai jutaan pengunjung.



Jika dihitung dari keuntungan untuk pemakmuran, seperti halnya di Indonesia, jumlah tersebut akan bisa menarik uang infak yang tidak sedikit.
.
Namun, ketika redaksi Fokus Islam menelusuri Masjidil Haram dari sudut ke sudut, tak ada satupun kotak amal yang bertengger. Padahal hal itu bisa saja ditaruh dengan alasan penghasilannya untuk pemakmuran masjid, apalagi masjid ini butuh biaya untuk pembangunan renovasi, petugas kebersihan yang jumlahnya ratusan, polisi, dan penyedia air zam-zam, dan lain-lain.
.
Lalu kenapa tidak dipasang kotak amal?.
.
“Masjidil Haram ini pemakmuran dan pengelolaannya semuanya dibiayai oleh pemerintah Saudi. Tak ada sedikitpun memintah kepada jamaah,” Kata petugas haji Indonesia, Erwin Priyatno saat ditemui Fokus Islam di depan pelataran Masjidil Haram, Selasa (6/9/2016).
.
Menurut pria yang sedang menempuh pendidikan jenjang majister di Riyadh ini mengatakan, pemerintah bukan hanya menanggung biaya pemeliharaan Masjidil Haram, tetapi juga masjid lainnya.
.
“Masjid yang kecil-kecil juga ditanggung oleh pemerintah Saudi. Seperti ada penyediaan air minum bagi jamaah dan keperluan lainnya,” ujar Erwin.
.
Karena itulah, menurut Erwin, tak ada kotak amal yang ditaruh di masjid-masjid.
.
“Buat apa ada kotak amal, Raja Salman sudah menanggung biaya keperluan masjid-masjid yang ada di Saudi,” tandasnya lagi. .
.
Semoga menginspirasi | via Fokusislam.ocm

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...

0 Response to " Subhanallah.. Ini Alasan Mengapa Tak Ada Kotak Amal Di Masjidil Haram "

Posting Komentar